6 Rekomendasi Kuliner Malam Olahan Koyor di Yogyakarta

Cari kuliner malam di Jogja? Kamu bisa mencoba beragam olahan koyor yang nikmat dan lezat di Yogyakarta. Koyor adalah bagian dari urat sapi yang memiki tekstur kenyal dengan cita rasa gurih nikmat, cocok disantap ketika malam hari di Jogja. Di Yogyakarta ada beberapa kuliner malam yang menyajikan olahan dari koyor. Mulai dari gudeg koyor, sego koyor, hingga brongkos koyor dengan rasa khas yang tak mungkin kamu temukan di tempat lain. Berikut rekomendasi enam tempat untuk menikmati lezatnya koyor di Yogyakarta.

  1. Gudeg Koyor Bu Sum

Pada awalnya Bu Sum hanya berjualan gudeg ayam, namun beberapa tahun yang lalu Bu Sum juga memulai berjualan Gudeg Koyor. Hingga saat ini, gudeg koyor Bu Sum selalu ramai dengan pelanggannya karena cita rasa gudeg koyor dan harganya yang terjangkau. Satu porsi gudeg koyor Bu Sum dibanderol mulai Rp 15 ribu. Bila kamu ingin mencoba gudeg koyor Bu Sum, kamu bisa datang ke kawasan Taman Sari yang buka setiap hari mulai pukul 19.00 hingga 24.00 WIB.

  1. Sego Koyor Bu Parman

Sego koyor Bu Parman menjadi satu kuliner legendaris yang terkenal di Jogja karena sudah berjualan sejak tahun 1968 yang lalu. Sego koyor Bu Parman ini buka pada malam hari mulai pukul 22.00 hingga 04.00 pagi setiap hari. Meskipun buka pada malam hari, sego koyor Bu Parman tidak pernah sepi dari pembeli karena rasanya yang menggugah selera penikmatnya.

  1. Gudeng Koyor Mas Jede

Kedai gudeg koyor Mas Jede berada di Jalan Senturan No 27 B, Kledokan, Caturtunggal, Depok Sleman. Warung gudeg koyor Mas Jede buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 01.00 WIB sehingga bisa kamu kunjungi ketika kamu ingin sarapan ataupun makan malam. Gudeg koyor Mas Jede mempunyai koyor dengan tekstur yang kenyal seperti kikil namun lembut juga rasa gudegnya yang gurih akan menambah selera makanmu.

  1. Brongkos Koyor Handayani

Warung brongkos koyor Handayani yang berada di kawasan Alun-alun Kidul Yogyakarta ini menjadi satu kuliner populer dan legendaris yang diminati banyak orang. Meskipun warungnya terlihat sederhana, ada banyak menu andalan yang dijual di sini yakni brongkos koyornya. Koyor dalam brongkos di Warung Handayani ini memiliki ukuran yang sedikit lebih tebal dengan kuah bertekstur pekad dan rasa nya yang sangat nikmat.

  1. Bakso Koyor 88

Warung Bakso Koyor 88 terletak di Jalan Imogiri Timur No.181 Utara Terminal, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, tepatnya di sebelah utara Terminal Giwangan. Di sini kamu bisa mencoba beragam kuliner berkuah seperti bakso jumbo, bakso keju, bakso keju, bakso urat dan juga tentunya bakso koyor. Bakso Koyor 88 ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB

  1. Gudeg dan Tumpang Koyor Nyah Mantu

Gudeg dan Tumpang Koyor Nyah Mantu terletak di jalan Bima Sakti No.53, Demangan, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Gudeg dan Tumpang Koyor Nyah Mantu menawarkan beragam menu yang menggugah selera mulai dari nasi/bubur gudeg tumpang koyor ayam kampung, nasi/bubur gudeg tumpang koyor oseng mercon dan masih banyak lagi. Gudeg dan Tumpang Koyor Nyah Mantu ini buka mulai pukul 8 pagi hingga jam 12 malam.

Sumber: tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *