Search

5 Film Criminal yang Membuat Emosi

Film bergenre kriminal selalu menarik perhatian penonton karena menyajikan aksi-aksi berbahaya penuh perkelahian dan adu tembak. Tetapi tidak selamanya film kriminal selalu diwarnai aksi berdarah. Lewat lima film kriminal ini kita akan disajikan sebuah cerita berbeda dan sisi lain dunia kriminal lewat intrik dan politik menarik di dalalmnya.

Bahkan film-film kriminal ini menuntut penonton untuk ikut berpikir dan mendorong emosinya terbawa ke dalam alur cerita. Gak percaya? Ini lima film kriminal terbaik yang wajib kamu tonton.

  1. Drive (2011)

Dibintangi oleh Ryan Gosling dan Carey Mulligan, film ini berfokus pada pria misterius dengan banyak pekerjaan sebagai stuntman, montir dan seorang driver, yang sedang melarikan diri dari masa lalunya yang kelam. Ia kemudian jatuh hati kepada seorang wanita yang telah berkeluarga, di mana suaminya sedang dipenjara.

Hal itu menjadi awal mula ia terjebak dalam sebuah masalah besar. Di sisi lain, ia pun sedang disiapkan oleh bosnya untuk mengikuti sebuah balapan yang didanai oleh uang para kriminal.

2. Baby Driver (2017)

Dibintangi Ansel Elgort, film ini menceritakan seorang pemuda jago menyetir yang bekerja untuk seorang bos kriminal. Setelah tugasnya berhasil, ia keluar dari dunia kriminal itu dan menjalani hidup normal dengan kekasih hatinya. Namun ia kemudian dipaksa kembali dengan tugas yang lebih berbahaya dan membahayakan orang-orang yang dicintainya.

Jika kalian penggemar film dengan aksi kejar-kejaran mobil yang keren, film ini sangat layak untuk kamu saksikan.

3. Brawl In Cell Block 99 (2017)

Film ini bercerita tentang seorang mantan petinju yang beralih menjadi seorang pengedar narkoba akibat kesulitan ekonomi dan kehidupannya yang berantakan. Namun ia harus berakhir di penjara setelah terlibat dalam sebuah transaksi yang mematikan. Di penjara kehidupannya justru lebih buruk.

Sebuah geng kriminal mengancam akan membunuh istrinya dan menggugurkan bayi di dalam kandungannya jika ia tidak mengikuti perintah geng tersebut, yaitu membunuh seorang kriminal di dalam penjara dengan keamanan ketat.

4. The Irishman (2019)

ika kamu penggemar cerita mafia, film ini sangat layak untuk kamu tonton. Menceritakan kehidupan Frank “The Irishman” Sheeran yang terlibat dalam dunia mafia sebagai pembunuh bayaran sepanjang hidupnya dengan memulai dari bawah hingga dirinya menjadi sosok yang disegani.

Salah satu ironi dalam kehidupannya adalah saat diharuskan membunuh salah satu sahabat terbaiknya, Jimmy Hoffa, mantan presiden International Brotherhood of Teamsters, yang secara misterius menghilang pada akhir Juli 1975. Film ini sangat panjang dengan durasi tiga jam lebih, namun kita tidak dibuat bosan lewat ceritanya yang begitu mengalir.

Film ini sendiri dinominasikan dalam 10 penghargaan Oscar dan dibintangi deretan aktor legendaris seperti Robert De Niro, Martin Scorsese dan Jane Rosenthal.

5. Uncut Gems (2019)

Film ini dianggap sebagai salah satu peran terbaik Adam Sandler dalam film non-komedi. Menceritakan Howard Ratner seorang penjual permata New York, yang pernah sukses, yang kecanduan judinya telah membuat keluarga dan kariernya berantakan, dan dia berutang ratusan ribu kepada kriminal. Demi bertahan hidup, ia pun akhirnya rela melakukan segala hal penuh risiko.

Itulah lima film kriminal terbaik yang ceritanya penuh intrik-intrik menarik dan memicu emosi penontonnya. Dibintangi aktor-aktor top dibalut alur cerita yang menarik, deretan film tersebut gak boleh kamu lewatkan.

Sumber : IDN Times




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *