Search

3 Jajanan Tradisional Magelang yang Endes

Indonesia terkenal dengan kekayaan kulinernya, sebab itu banyak sekali masakan khas Indonesia yang disukai oleh masyarakat dunia. Di saat Orang-orang Indonesia lebih sering memakan spaghetti dan masakan luar negeri yang lainya. Ternyata ada lho jajanan tradisional asal Jawa yang rasanya nggak kalah sama makanan luar, selain itu murah dan mudah didapatkan di jalanan.

1. Arem-arem

Arem-arem ini merupakan makanan khas Kebumen. Mirip Dengan sushi di Jepang, bedanya kalo sushi isinya menggunakan daging mentah sementara arem-arem menggunakan dDaging ayam matang yang sudah dihaluskan bersama sambal. Arem-arem ini disajikan dengan bungkus pisang paling enak disantap dalam keadaan panas. Sangat pas buat mengganjal perut saat lapar.

2. Kue Coro Bikan

Bentuknya mirip dengan bunga yang sudah mekar dengan perwarna merah yang jadi penghiasnya. Biasanya kue ini disajikan saat acara hajatan seperti pernikahan. Kue ini terbuat dari bahan tepung yang dicampur dengan gula pasir, santan, dan pewarna yang dituangkan dalam cetakan berbentuk bunga. Paling nikmat disantap saat hangat.

3. Kue Mendut

Jajanan khas kota Solo yang kalo dimakan bakal kerasa kenyal-kenyal dimulut apalagi disiram dengan kuah santanya pokoknya nikmat deh. Si kue mendut ini dibuat dari tepung beras yang didalamnya diberi isian gula Jawa dan disajikan pada mangkuk yang terbuat dari daun pisang yang diberi kuah santan.

Sumber : IDN TIMES




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *