Train To Busan 2: Peninsula, Sudah Tyang Di Bioskop Jakarta

Pihak CBI Pictures selaku distributor film Train to Busan 2: Peninsula mengumumkan film thriller asal Korea Selatan itu akhirnya akan tayang di bioskop Jakarta mulai Rabu (21/10).
Pengumuman dalam media sosial tersebut datang setelah sejumlah jaringan mulai membuka bioskop mereka di beberapa kota, seperti Bandung dan Jakarta, baru-baru ini.

“Perjuangan Gang Dong Won melawan kumpulan zombie beringas dimulai. TRAIN TO BUSAN PRESENTS PENINSULA. Tayang di bioskop JAKARTA mulai besok,” kicau pihak distributor di media sosial mereka, Selasa (20/10).

Kedatangan Peninsula di bioskop Jakarta ini muncul setelah sebelumnya diagendakan film ini tayang di Indonesia pada Agustus 2020. Namun rencana tersebut batal karena situasi pandemi yang masih memaksa bioskop tutup pintu.

Keputusan merilis Train to Busan 2 pada pekan ketiga Oktober ini juga datang beberapa pekan sebelum film tersebut akan rilis dalam bentuk digital melalui layanan streaming.

Pada awal Oktober lalu, Peninsula dilaporkan akan tayang di layanan streaming GoPlay pada 15 November mendatang dengan biaya sewa sebesar Rp15 ribu.

Peninsula sebenarnya sudah tayang di Korea Selatan sejak 15 Juli 2020 dan menjadi film lokal pertama yang berhasil mendapatkan lebih dari 3 juta penonton kala pandemi.

Peninsula ini juga menjadi salah satu karya layar lebar yang paling dinanti pada 2020 karena Train to Busan merupakan film horor terlaris sepanjang sejarah Korea Selatan.

Film ini menceritakan sekelompok orang yang menjalankan misi dan terpaksa kembali ke Korea Selatan, yang dikenal sebagai Peninsula setelah wabah zombi menyerang empat tahun lalu.

Dalam menjalankan misi, mereka juga menyelamatkan orang-orang yang masih bertahan hidup, tapi terjebak di Semenanjung Korea.

Mereka juga harus bertempur melawan zombi yang semakin ganas dari sebelumnya. Kelompok ini juga harus bertempur dengan kelompok militer yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Peninsula berhasil menguasai box office delapan negara di Asia, yakni Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Malaysia, Thailand, Laos, dan Mongolia dalam pekan ketiga penayangannya.

Sumber: cnn Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *