2 Bakal Pasangan Calon Pilwalkot Kota Magelang Mendaftar ke KPU Magelang

Ahad kemarin 6 September 2020 adalah hari terakhir batas pendaftaran bakal calon pasangan wali kota dan wakil wali kota Magelang.

Hari kedua yaitu Sabtu 5 September 2020 pendaftaran Bakal Pasangan Calon walikota dan wakil Wali kota yang dilaksanakan di KPU Kota Magelang oleh Pasangan Aman yaitu dr.Muhammad Nur Azis dan KH Masyur.Pasangan ini diusung Partai besar di Kota Magelang Demokrat, PKS, Golkar, PPP dan PKB.

Sehari sebelumnya yaitu hari Jum at 4 September 2020, Bakal pasangan calon Aji Setyawan dan Windarti Agustina telah lebih dulu mendaftarkan ke kantor KPU Kota Magelang, walaupun pada hari tersebut dinyatakan persyaratan pendaftaran belum ditrima karena terdapat ketidaklengkapan persyaratan pendaftaran sehingga berkas dikembalikan.

Sedang bagi Pasangan Aman, Pendaftaran kedua Bakal pasangan calon Aman dinyatakan persyaratan pemberkasan telah lengkap oleh Ketua KPU kota Magelang Bapak Basmar Amron setelah melalui verifikasi “kita nyatakan syarat pendaftaran kita terima, lengkap dan akan diperdalam lagi oleh team untuk dilakukan keabsahan dokumen”.

KPU akan melakukan pengecekan verifikasi keabsahan mulai tanggal 6 -12 September 2020 dan diumumkan tanggal 14 September 2020, pernyataan beliu Sabtu (5/9/20).

Pada kesempatan yang sama Ketua KPU juga menyerahkan, Tanda terima pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota dan pengantar pemeriksaan kesehatan, kepada pasangan Aman secara simbolis dihadapan para pengusung partainya di Ruang Rapat KPU Kota Magelang.

Ketika dikonfirmasi kapan bakal calon pasangan terdahulu Aji dan Windarti akan menyerahkan kelengkapan pendaftaran, ketua KPU menginformasikan” Besok pagi atau hari Ahad sekitar jam 8 an akan kembali mengajukan kelengkapan persyaratan yang kemarin dinyatakan tidak lengkap untuk memenuhi administrasi pendaftaran Bakal pasangan calon Walikota dan wakil Wali Kota Magelang.

Masih menurut Pak Basmar “Semua bakal pasangan calon dan partai pengusung harus turut datang ke KPU dalam perbaikan kelengkapan dokumen yang dimaksud”.

Dipastikan oleh Pak Basmar “Melihat komposisi partai maka, tidak ada lagi bakal calon pasangan baru untuk ajang pemilihan walikota dan wakil wali kota Magelang”.

#pilwalkot #pilwalkotmagelang2020 #9desember2020
.
.
@kpukotamgl @kpujateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *